31 October 2012

Sharing Gambar Dengan Paste Dari Clipboard Ke Situs Social Media

Sering saat chatting untuk support klien saya pengguna software aespesoft,  saya butuh cara cepat untuk memberi panduan dengan gambar.

Tools yang saya gunakan biasanya snagit dengan fitur annotasi dan output sharenya sudah sangat memadai, techsmith pembuat snagit ini juga membuat aplikasi mirip snagit yang gratisan dengan nama jung.

Tapi, sayangnya saya ingin spesifik sharing gambar itu ke sosmed yang saya mau, yaitu google+ sedangkan snagit belum support google+ tidak masalah dengan facebook/twitter.

Cara ribet dan klasik untuk sharing sih biasanya, 
  1. print screen, 
  2. buka aplikasi editor gambar (paint)
  3. save ke file gambar, 
  4. buka situs sosmed tadi, 
  5. baru upload
Untungnya ada situs namanya uploadscreenshot.com

Upload Screenshot

Situs ini simple sekali, bila sudah kita aktifkan dan ijinkan aplikasi java milik dia, maka, tinggal paste di entri yang disediakan kita sudah bisa share gambar yang kita mau tadi.


Berhubung aplikasinya simpel, saya centang saja "always trust" supaya tidak muncul layar ini setiap membuka situs uploadscreenshot.com

Nanti akan muncul, kotak gambar, dimana kita bisa mengisinya dengan upload atau paste langsung gambar dari clipboard


Setelah itu akan ada proses upload


Bila selesai upload, gambar akan muncul di browser, dan kita tinggal klik tombol share nya, total situs sosial media yang di support cukup banyak, sekitar 328 buah, hahaha... overkill..


UploadScreenshot juga menyediakan extension untuk firefox dan chrome, tapi fitur yang disediakan bukan yang saya butuhkan seperti diatas


No comments:

Post a Comment