22 October 2012

Laptop terkoneksi 2 monitor, total kerja dengan 3 monitor

Berbeda dengan item lain, mungkin karena harga barang ini $35 atau karena vendornya baik, dalam 2 minggu pesan barang ini tiba.

Item ini adalah konektor external usb-vga supaya bisa menambah jumlah monitor yang ada selain dari vga card atau vga port yang ada di pc/laptop, kalau pc bisa dengan mudah menambahkan vga card kompatibel untuk menambah jumlah monitor yang ada, tapi agak sulit untuk laptop.


Saya punya dua monitor yang satu 17" dan satu lagi 22", karena laptop hanya punya satu port vga, setelah saya ganti monitor 17" dengan 22", maka si monitor 17" pun menganggur.

Dari pada seperti itu, ya sudah saya beli portable vga port diatas, Alhamdulillah setelah di setting dan di utak atik sebentar, semua berjalan mulus, dan setting saya sekarang dengan total 3 monitor, hehehe...


Informasi display setting windows 7, akan terdeteksi seperti berikut :


Ada kendala sedikit, saya pikir port vga di laptop itu lebih kuat ternyata, bila konfigurasi, extend display untuk semua monitor, si usb-vga untuk 17" dengan resolusi 1280x1024 dan port laptop untuk 22" dengan resolusi 1920x1080, akan ada masalah, windows 7 akan hang.

Tapi masalah hilang dan berjalan lancar bila di balik, port laptop untuk monitor yang lebih kecil dan si usb-vga untuk yang 22"


Berhubung dia koneksi USB yang kecepatan transfernya terbatas, untuk aplikasi normal kantoran cukup baik untuk digunakan, tapi tidak bila untuk menonton film, tampilan akan terputus-putus

Karena saya butuh area yang luas untuk meletakkan segala macam, maka monitor kiri harus di gantung, tapi bracket untuk monitor lcd lumayan mahal berkisar 200rb hingga 500rb an, tapi ambil jalan cepat saya pakai siku siku besi biasa, total 15 rb, problem teratasi :D




Software Klinik Dan Software Apotek
Manajemen Inventori, Rekam medis, Billing dan Kasir/POS, Garansi Error Seumur Hidup Saya !
Harga Rp 2 Juta untuk software klinik dan Rp 950rb untuk software apotek, Silakan Mampir
www.aespesoft.com

8 comments:

  1. ini satu laptop tampilan 3 berbeda?bisa ya? usb vganya berapaan?apa namanya itu?

    ReplyDelete
  2. iya, bisa beda2, settingnya extend display saja klo di windows 7, harga seperti di baris pertama 35 dolar untuk usb-vga namanya "portable external usb to vga" di ebay saya beli di sini http://www.ebay.com/itm/261063016226?ssPageName=STRK:MEWNX:IT&_trksid=p3984.m1439.l2649

    ReplyDelete
  3. performanya gimana mas? bisa ga satu layar buat monitoring (refresh page) terus, satu buat coding, satu lg nyetel musik. jadi lambat ga?

    ReplyDelete
  4. performa sih ga tergantung vga, tapi gimana cpu, untuk refreshing, kalau resolusi kecil sih ga masalah, itungnya kurang lebih gini, max speed usb 2.0 itu 480mbps, resolusi saya itu 1920x1080 dengan warna 32 bit, total size 1 frame per second nya berarti 1920*1080*32 = 66mb, jadi frame per second maximum kurang lebih 7 fps, kalau saya pakai resolusi penuh untuk nonton video.

    tapi kalau resolusinya kecil, misal youtube yg ga di maximize, fps nya masih bisa di tolerir, cuma ya untuk apa, saya kan punya 2 monitor lain yg fps nya diatas > 30 karena lgsg dari notebuk hehehe.

    kalau monitoring saya rasa gakan butuh fps tinggi2 amat kan? untuk koding dan musik, gada pengaruh sama sekali, cenderung statis soalnya

    ReplyDelete
  5. gimana ngitungnya, refresh buka halaman web saja, misal tiap 10 detik, apakah ngitungnya, jika resolusi monitor 1920x1080, menghitungnya 1920 x 1080 x 64 bit = 132mb, jadi fpsnya 133 gitu? jadi msh memungkinkan untuk usb 2.0, apakah begitu mas? mohon pencerahan :)

    ReplyDelete
  6. 32bit itu warna, maksimum segitu, gada 64 bit untuk warna :)

    fps = speed max port usb 2.0 / size frame layar

    kalau 10 detik sekali, sama sekali gakan keliatan, ga usah kuatir kalau cuman web based, selama ga full screen, youtube aja normal kok di chrome kondisi maximized

    ReplyDelete
  7. hahahaha....maaf salah :D

    nah pengennya buat full screen, buat tampilan mirip di loket ruang tunggu, kl pake ide diatas kan sptnya bisa ga usah beli CPU lagi, bisa numpang di PC staff loket.

    begitu idenya mas.memungkinkan ga ya? kmrn nyoba untuk ditampilan ke monitor tv, tapi kok ga mau refresh dia, kl jadi main screen, baru dia aktif merefresh.

    ReplyDelete
  8. iya bisa, ga masalah, masing masing monitor punya aplikasi yang nge fullscreen dirinya sendiri sendiri di monitor masing2 juga bisa kok

    ReplyDelete