05 June 2012

Informasi total waktu booting windows 7

Cape cape pake stopwatch di handphone, hitung waktu boot windows berapa lama, ternyata, sudah di bantu counter detiknya oleh si windowsnya, informasi ini saya dapat disini caranya, run menu event viewer dari run


Kemudian, pilih bagian, app dan service logs, microsoft->windows->diagnostic performance->operational, cari bagian event id = 100

Bila ingin informasi lebih lengkap baca saja link diatas


Dari gambar, total boottime komputer saya kurang lebih 6 menit, sangat lambat, dari awal beli komputer ini, saya sudah komplain tentang harddisknya, sebentar lagi, saya ada rencana untuk beli hard drive tipe SSD, oleh karena itu butuh data sebagai pembanding, akan saya tulis lagi kalau sudah ada SSD nya, seberapa jauh peningkatan akses dan performansi komputer

No comments:

Post a Comment