15 March 2011

Verifikasi 2 langkah untuk account google...

Berhubung, akun google gw pake secara akut, dan takut di colong ama orang passwordnya, gw baru ngupdate setting google, supaya tiap login, dia pakai dobel step verifikasi, selain entri user/password dia juga minta entri angka tambahan, caranya mirip kayak transaksi bank, bakal minta challenge kode gitu, yang dijalanin di hape kita...

Aktifin nya dari link ini


Ikutin aja step stepnya, ntar ditanya tipe hapenya, disarankan dipakai hanya untuk yang hapenya adalah Iphone / Android dan Blackberry, how-to lengkap ke sini aja ya, gw mah cuman mo liatin kayak gimana, tampilannya :p

Misal kalau cek email, setelah entri user/password yang biasa kayak gini 


Bakal muncul layar tambahan yang minta entri kode tandingan


Nah kode itu yang di generate ama aplikasi di hape kita


Baru deh bisa di akses data data nya.

Selain google, yang gw aktifin verifikasi 2 langkah ini, akun citibank gw, kyknya untuk klikbca atau mandiri lebih seru ada aplikasi di hape ya, dibanding pake digipass/key banking, soalnya hape kan selalu dibawa bawa... hehehe semoga yahoo juga ga kalah deh, ikut2an kyk gini

No comments:

Post a Comment