02 March 2011

Baca blog atau rss feeder via Google Reader

Tulisan ini buat sodara atau temen2 yang punya blog tapi ga tau cara baca via google reader :p,

Rata rata situs blog itu berfungsi sebagai RSS (really simple syndication) feeder, dan macam2 cara bacanya, bisa via web langsung, atau baca lewat rss agregator diantaranya si google reader, dulu gw bacanya via omea cuman berhubung semua data di simpen di cloud, ya udah gw pindah baca via google reader aja deh, lebih enak ada statistiknya segala :D

Enaknya baca via rss aggregator apa emangnya? lihat deh gambar dibawah, sebagian list blog atau situs berita yang gw aggregat


Dibanding visit web nya masing masing, lebih enak klak klik di list reader diatas kan, langsung keliatan posting2 yang terbaru.

Untuk aksesnya atau cara setting si google reader ini, tinggal buka reader.google.com trus login dengan user/password gmail.


Udah login nanti muncul layar reader yang masi perawan, yang harus diisi dengan link2 blog2 yang mau di follow/baca secara rutin


Untuk nambahin situs yang mau dibaca, misalkan situs blog gw aja ya, klik tombol "add subscription" di pojok kiri atas, terus masukkan link http://aespe.blogspot.com


Setelah di enter, otomatis si google reader narik posting2 dari blog gw ini, start pertama sih cuman 10 posting terakhir


Untuk nambah situs lain, misalkan situs berita detik, add link ini :  http://rss.detik.com/index.php/news, terus enter, 


Otomatis lagi, si google reader narik 10 posting terakhir dari situs detik.com tsb


Ulangi terus buat add blog2 temen temen dan situs situs berita ya...



No comments:

Post a Comment