25 June 2010

Mophie, casing merangkap batre iphone

Iphone gw yang seri 3gs, batre nya jelek banget, kirain cuman gw doang, ternyata salah satu keluhan pake iphone ya, si batre nya yang dodol itu, kadang kadang pagi pagi 100% penuh, jam 3 sore itu udah tinggal 20-30% aja kapasitasnya, sangat menegangkan :p

Makanya, tau batre jelek itu, langsung deh gw ke ebay, beli backup kabel charger, buat di kantor, di kamar, di ruang kerja ama di mobil, hehehe, antisipatip amat yaaa, tapi... stelah firmware si iphone di update ke ios4, manajemen batre kayaknya diperbaiki, penggunaan yang sama yang gw lakuin (prasaan sih ya), hari ini gw test, pagi2 jam 5 subuh, kondisi batre 100% sisa 20% itu baru terjadi jam 10an malem... peningkatan jauh banget.

Salah satu antisipasi gw selain kabel2an itu, gw beli mophie, dia kasing merangkap batre buat iphone.

Iphone sendiri isi batrenya 1150 mAh, sedang si mophie 1200mAh, jadi bener juga semboyan si mophie ini, doubles your iphone's life, hehehe..

Gw beli di ebay, harganya lagi promo cuman 49 dolar, harga benernya 79 dolar, rada was2 juga sih takut ketipu.

Pas barang ini dateng (17 hari kalender dari hongkong), gw pake cara simpel aja buat ngetes, iphone ama mophie gw charge penuh, terus gw pake iphone mpe abis, baru deh gw pasang si mophie dengan mode charging, ternyata... pas iphone gw penuh, si mophie abis dengan sukses... berarti, ya sesuai deh, iphone gw dobel nyawanya, alias mophienya ga boongan kapasitasnya, alhamdulillah..

Casing pake mophie ini bikin lumayan si iphone jadi gendud, liat aja perbandingan di bawah (ga usah sirik dulu, itu satu iphone, dua kali moto, posisi kamera statis, trus di edit pake paintshop :p)




Tapi tapi tetep keren lho iphonenya, manteb di pegangnya, selain itu yang gw suka pake mophie, skarang gw bisa ngecharge hape pake kabel usb biasa yang tipenya micro USB, si micro USB ini skarang mungkin masih kalah banyak dibanding mini USB, tapi Nokia, Soner, LG dan beberapa vendor hape, udah sepakat dari taun 2007, untuk pake kabel USB yang bertipe micro ini untuk kedepannya.

Tampilan belakang si mophie ada indikator kapasitas, diwakili ama empat led, dari situ ketauan sisa berapa lagi kapasitasnya sebelum harus di charge, info lengkap lain ke situsnya aja yaa... btw ade gw yang pake iphone 3gs juga langsung kepengen, pas mo beli lagi eeh, harganya udah jadi 56 dolar.. untung banget yak gw, beli pas lagi obral :D


No comments:

Post a Comment