11 May 2010

Pake Ubuntu

Udah 2 mingguan ini gw pake ubuntu lucid 10.04 ver.

Setup mpe dia enak dipake sangat tidak disarankan buat para fakir bandwidth, untungnya di kantor gw, koneksi ke iix tempat repository local nyampe 2 mbps, jadi segala install/update cepet banget.

Untungnya udah lumayan lama, klo di kantor cuman pake software yang free, dan segala yang berkaitan ama kerjaan gw yaitu nge-admin-in jaringan, banyak banget freewarenya.

Pindah ke linux yang pastinya gudang gratisan jadi ga kerasa susah, gw ketolong banget waktu migrasi thunderbird si mail client, yang dari versi windows terus pake yang versi linux, tinggal copy doang, terus jalanin pilih profil setting email, jalan deh, ga pake lama, kurang dari 10 menit, paling yang lamanya pas si thunderbird ngecek ulang index datanya

Ini tampilan stengah desktop linux gw, gw pake dual monitor, yang stengah lagi, kondisi kosong melompong




Itu linux pake theme mac4lin thx tip untuk theme ini dari si hantulab :D, rencananya netbook bini gw juga mo ta' pasang ubuntu, soalnya dia cuman pake office ama browser doang di netbook itu, tapi nunggu waktu luang aah...

No comments:

Post a Comment