22 December 2009

Siap Libur Panjang

Dari Jumat mpe Minggu, Pasang CCTV 4 kamera dirumah, nyari di internet biaya 5,5 mpe 14 jutaan, gw cuman abis 2,5 jt, pasang sendiri, bisa diremote dari mana aja pula, tanpa ada komputer yang harus nyala, gw girang ternyata langganan firstmedia itu dapet IP public, walopun ga statis, alias ip nya berubah saat modem nya mati, untungnya di router ada fasilitas yang support DNS dinamis, so walopun gw ga lagi di rumah n tiba tiba si modem dapet ip baru, router bakal ngasi tau ip barunya itu ke dyndns.org.

Jadi gw klo di kantor bisa sesekali ngecek, anak2 lagi ngapain dirumah n klo lagi jauh dari jakarta bisa ngecek aman atau nggaknya rumah via internet aja.

Selain itu gw benerin sensor lampu luar rumah, biar otomatis nyala pas malem, soalnya bakal seminggu lebih ngilang dari Jakarta nih, mo ke pangandaran guweee... refreshing yuu... *plus macet2an tentunya*

Hasilnya... tepar dengan sukses, kampring amat, panas2an ama naik turun rumah narik kabel aja langsung sakit, seharian senen gw tiduuur... pas selasa gw ngantor perginya keujanan maksimem basah n meriang lagi deh... weleh weleh....

Tadinya pengen crita detail DIY (do it yourself) pake foto2 segala gitu tentang pasang cctv ini, tapi lagi males ngetik, lagian cuman ngetest posting blog dari posterous niy... hihihi

No comments:

Post a Comment