03 December 2009

Aplikasi Klasik Di Windows 7

Awal tahun 2005 gw bikin aplikasi desktop buat sebuah instansi, skarang instansi itu ada pengadaan baru n pake komputer komputer yang udah ber-vista ama win7 dan... ternyata aplikasi gw masi dipake, hihihi... walopun denger denger mo diganti ama aplikasi yang berbasis web, yah teknologi skarang kan arahnya ke web semua.

Ternyataa... aplikasi ini ga jalan, terutama dibagian registrasi component2 ocx yang di pake aplikasi gw, bikin aneh, soale dengan sistem operasi yang sama aplikasi itu jalan dengan manis di komputer gw, sempet nge guide dari jarak jauh, tetep aja ga jalan jalan, coba di rumah, via vmware yang di install fresh, hloh kok sama... aneh

Ketauannya belakangan setelah gw matiin UAC di win 7 di vmware itu baru deh aplikasi gw jalan, ternyata dulu waktu nginstall win 7, hal pertama yg gw lakuin ya matiin uac ini, soalnya masa nanya2 mulu, ngeselin, jadi aplikasi2 gw yang diinstall di kompie gw ya, jalan dengan lancar tanpa kerewelan.

Cara matiin UAC, klik start orb button



Terus klik change User Account Control Settings


Jadi step step install nya, matiin UAC, restart komputer, baru install si aplikasi tadi

Ga disaranin matiin UAC ini buat pengguna biasa ya, tapi klo lu make komputer lu sendiri n proteksi udah lengkap (antivirus n firewall) kata gw sih, matiin aja lah si uac ini, bawel soale, nanya terus... :p

2 comments:

  1. Thanks ya .. mas atas informasinya .. btw kalo aplikasi yang dibuat dengan vb 6 database nya mysql jalan nggak di windows 7 ya ?

    ReplyDelete
  2. insya Allah jalan... di saya ga ada masalah

    ReplyDelete