14 August 2008

Kotak Komentar Ada Dibawah Artikel

Kmaren pas iseng parkir id blog di wordpress, ternyata posting komennya ada dibawah artikel pas maen ke blog nya temen yang ngehost di blogspot kok dia juga bisa ada dibawah artikel, scara dia kyknya udah akut dalam berblogging ria *toel fahmi'93* :p, jadi lebih ngeh fitur fitur blogspot, berhubung gw baru balik lagi blogging di blogspot ini jadi masi ngulik trik triknya.


Salah satu yang bikin males komen di blogspot kan soale klo posting komen bakal buka page baru, kadang klo artikelnya panjang, lupa apa yang mo di komentarin, males bolak balik tab, ya udah labas, hehehe, ga enak ganggu orang n nanya nanya hal ini, langsung gugling nyari howto pasang itu cara posting komen dibawah artikel.


Hit pertama mendarat seketika ke http://bloggerindraft.blogspot.com/2008/06/new-feature-embedded-comment-form.html, embedded comment ternyata istilahnya.


Inti nya login dulu ke blogger in draft di http://draft.blogger.com/, ini kayaknya semacam versi lain blogspot dimana setting buat fitur fitur blog yang blom di rilis resmi ama blogspot diuji coba disini. Dari setting di draft itu, masuk ke setting comment n aktifin si embedded comment ini.


Berhubung gw templatenya hasil ngulik dari default, n di ulik ulang ma gw, jadi ga langsung muncul, harus diulik dulu, sesuai dengan petunjuk alamat hasil gugling diatas, yaitu masuk ke setting layout, bagian edit html, trus apus baris <b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'>, save template, trus balikin lagi baris itu, save lagi. baru muncul, seperti gambar diatas.

2 comments:

  1. Kok saya coba caranya ga bisa ya??? tempelate nya g bisa di save.. Ada tulisan gini : Kami tidak dapat menyimpan template Anda.

    Harap perbaiki kesalahan di bawah, dan kirimkan template Anda lagi.
    Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
    Pesan error XML: The element type "b:section" must be terminated by the matching end-tag "".

    Gmana dong?

    ReplyDelete
  2. udah login via http://draft.blogger.com/ trus di aktifin fitur nya pak?

    klo templatenya ga default met ngulik lagi hehehe

    ReplyDelete