23 July 2008

Refill Printer Pake InkTec


Kantor gw butuh cartridge baru, biasanya sih maen beli aja, maklum PMA :p

Tapi kantor gw saranin coba disuntik aja, ngikutin gw yang udah setaunan ini pake Inktec buat refill canon IP1200 di rumah. Sangat awet dan reliable, beda dengan harga refil-an yg 25-40rebuan, inktec harganya 100rb an buat yg hitam dan 120rb an buat yang warna.

Gw ga suka infusan, soale sangat kotor dan gw ga sering sering amat ngeprint paling cocok ya nge refil gini, tentunya dengan kualitas refil yg OK, yang tahan lama n ga cepet kering.

Gw beli inktec ini di ratu plaza, deket kantor, cuman 10 menitan jalan kaki dari kantor. Berhubung cartridge sangat mahal skarang 200-250rb-an per biji, jadi gw sangat sangat mratiin tipe refil harus sesuai dengan cartridge yang mo di isi, alhamdulillah tipe yang gw butuhin ada.

Setelah beli, bisa dilihat diatas, cartridge bakal didudukin ditempat khusus yang ada lobang dibawahnya (3), lobang ini bakal di sedot ama body suntikan (1) setelah cartridge diisi ulang dengan tinta dari botol n suntikannya (2+4).

Dari experimen gw, pas kmaren ke bandung nyokap butuh buat ngeprint skripsi, kertas 1 rim itu butuh 10 ml dari tinta refil dengan kualitas print adalah draft.

Untuk info macem macem tipe inktec bisa dilihat di http://www.inktec-uk.co.uk/canon_refill_kits.htm

No comments:

Post a Comment