23 July 2008

Kalau Mati Hari Ini...



Udah beberapa bulan ini gw kepikiran mulu klo mati hari ini.. gw ninggalin apa.. hix ini yg keingetan, gw tambahin klo inget lagi...

  1. Hutang, kecuali mobil alhamdulillah utang cicilan udah ada asuransi yang langsung bikin lunas, untuk mobil secara bini juga ga bisa nyetir, paling dijual over kredit, beres, terus rumah di bandung, klo gw mati taun depan, insya allah ga jadi masalah, soale udah lunas akhir taun ini, hehehe, tapi klo gw mati taun ini, rada rugi sih, harusnya awal awal pas nyicil, soale perjanjiannya, langsung lunas n terwarisi pada anak bini gw.. heuheuheu..., tinggal kartu kredit, tinggal dikit, insya allah gajian bulan depan bisa lunas :D
  2. Warisan, nah ini yang penting, yang bisa gw warisin n bisa ngasilin duit cuman jualan gw di aespesoft.com, tapi dari dulu kok males banget ya bikin dokumen panduan, ya Allah sempatkan aku bikin sebelum mati, amin. Kalo harta sih paling rumah di bandung n kendaraan, lumayan lah, bini.. jual aja lah klo pusing n terlalu banyak kenangan *wosshaah*
  3. Biaya Pengurusan, ini kayaknya dicover ama asuransi kantor [asumsi gw mati masi kerja di kantor ini], tapi insya allah ada lah dana di tabungan "dingin" buat ngurus mayat n nguburin gw
Mikir mikir lagi, gimana kasusnya klo dibalik yang duluan meninggal anak atau bini ya???

  1. Bini duluan.. pasti nya gw berhenti n balik bandung, kerja sendiri, ga mungkin gw masi di jakarta ngurus anak dua biji yang masi kecil kecil, selalu terlintas, gw kawin lagi ga ya? tapi kayaknya susah nemuin yg bisa gantiin bini gw yang udah pas banget ama yang gw butuhin n gw mau.. mungkin... mungkin aja gw kawin lagi, tapi kyknya gw bakal menyandang status duda keren rada lama... [*tidak menerima protes*]
  2. Gimana klo gw berdua mati bareng ma bini anak anak tetep idup? kayaknya Tiara gw percayain ama adek cowo gw n Dzar ama adek bungsu gw yang cewe, pengennya sih gw mati bareng sekeluarga, biar ga ada yang sedih ato pusing ya.. hmm kasus apa yang bisa bikin mati bareng? kecelakaan mobil? kecelakaan transportasi lain? kejatohan bom? gw cari gara gara ma preman terus keluarga gw dibantai? gw bikin homo cemburu n keluarga gw dibantai juga? halah.. wakakaka... wallahu'alam...
  3. Anak duluan.. berat... tapi klo anak gw meninggal sebelum baligh, gw punya tabungan buat di akhirat, yang jelas kyknya gw bakal ngejalanin 5 steps of loss dengan parah, karena gw deket banget ama anak2 gw, step step : Denial; Anger; Bargaining; Depression; Acceptance, bisa dalam berapa hari ya gw jalanin..?? wallahu'alam lagi...
  4. Terus klo yang meninggal anggota keluarga lain gimana.. hmm yang paling deket ma gw ya ortu ma adek2 gw, berhubung udah mandiri, insya allah 5 step itu ga terlalu lama, setelah acara prosedural orang meninggal paling cari info ninggalin hutang apa n ngurus warisan, ngeliat gw ma adek2 gw, kyknya bukan hal yang ribet, untuk ortu tinggal usaha jadi anak soleh aja supaya mreka tenang di alam kubur, untuk sodara, tinggal nanya pasangannya butuh bantuan apa.

Tiis pisan nyak bahas kayak ginian, tapi da gimana harus ini teh, da setiap orang pasti ko'it, gw sering sedih sendiri n menitikan air mata *shhah* ngebayangin ini, soalnya klo maen ma Tiara gw suka pura pura mati, n tiara bakal histeris, goyang2in badan gw n nyiumin gw mpe gw bangun lagi, dia bakal nangis klo gw terus pura2 matinya, kebayang kan, klo udah kejadian bener, jasad gw lagi terbujur kaku, tiara nyium2in gw berharap gw bangun, soalnya trik itu selalu bikin gw bangun lagi.. hix.. kyknya maen2 kyk gitu harus gw hentikan...

Haduh haduh haduh... Ya Allah mudahkan mudahkan mudahkan... amin !


ada tambahan komentar dari adiku yg cw, dari bawah ke atas hihihi...



  • Yahoo! User
    commented
    08/01/2008 11:38 am
    hahaha... :)) coba kita tunggu comment adek nya aa yg satu lagi ya :p btw atau..kita hentikan saja obrolan ttg "kematian" ini? asa sararieun :))
    Report abuseDeleteComment
  • Yahoo! User
    commented
    08/01/2008 09:24 am
    setelah dipikir pikir, sebelum neng komen juga, aa ma teti, mau nitip tiara n dzar di neng aja deh hehehe, soale jangan dipisahin ya kaka beradik itu, secara kita juga mirip mirip kombinasinya, bandung ciamis gitu, wekekeke, eta ge mun aa n teti maot tihela nyak :D
    Report abuseDeleteComment
  • Yahoo! User
    commented
    08/01/2008 08:37 am
    Tambahan comment : bolehkah akyuw tau, apa alasan aa menitipkan tiara pada yan, dan dzar sama aku? hehe :P :)) secara tiara deket sama tantenya, mustinya tiara sama akyuw aja, trus dzar sama knanang deh:) hehe
    Report abuseDeleteComment
  • Yahoo! User
    commented
    08/01/2008 08:33 am
    Hiksss... Aku sedih sekali bacanya.. :(( aa ngomong nya meni cuekk begicu :p semoga Allah.. mmberikan umur yg panjang buat kita semua.. dan berkah buat kita semua ya.. aminn..

No comments:

Post a Comment