31 July 2008

6 Bulan Dengan Axioo Centaur TSR8122W



Udah 6 bulan gw pake Axioo, tipe nya centaur TSR8122W, dulu beli 8,4 juta januari 2008

Ukurannya A4, bisa dibilang puas lah dengan speknya :

Processor : Intel Core 2 Duo Processor T7100 1.80 GHz, 65nm, FSB 800MHz, 2MB L2 Cache
Chipset : Intel GM965 + ICH8M Glare
Display : 12"1 WXGA (1280x800) TFT
Memory : 2 x 200-pin SODIMM, supporting DDR2 533/667, 2 GB
Video Controller : Integrated Intel GMA X3100 Graphics Engine
Storage : DVD Dual Drive 2.5" HDD SATA 9.5mm 120GB
I/O Ports : 3 x USB 2.0 1 x RJ-11 Modem
1 x Jack Headphone, 1 x RJ-45 LAN, 1 x Jack Microphone, 1 x Jack DC-In, 1 x Jack S/PDIF-Out,1 x Monitor Eksternal, 1 x Internal Microphone, 1 x IEEE-1394a
Express Card : 1 x Socket Express Card 54(34)
CardReader : Embedded 7-in-1 Card Reader (MS/ MS Pro/ SD/ Mini SD/ MMC/ RS MMC/ MS Duo)
Communication : Intel PRO/Wireless LAN 3945ABG/ Intel(R) Wireless WiFi Link 4965AGN
,10/100/1000 Ethernet LAN,56K Modem V.90/92,Bluetoth Modul Class II V1.2, interface USB (Factory Option), Modul Camera Video 1.3M pixel (Factory Option)
Dimension : 299(W) x 219(D) x 26.5-35.7(H)mm 299(w), 2.00 Kg With 8 Cell Baterai + ODD


Selama 6 bulan ini batre cuman ngedrop 8 % dari kapasitas 65120 mWh jadi 59600 mWh, lumayan lah awal pake bisa 5 jam skarang 4 jaman lebih sih masi bisa, info itu gw dapetin dari aplikasi mobmeter.

Seri gw ini aneh Centaur TSR, gw cari di web axioo.net kaga ada tuh seri itu, tapi pake seri lain bisa kok ternyata drivernya, penjualnya sih bilang laptop gw seri limited, ga tau juga deh.

Beberapa eror di laptop ini yaitu ga bisa hibernate, ternyata ada di knowledge ms http://support.microsoft.com/kb/909095, kalo memori diatas 2GB suka ngalamin ini, tinggal donlot n patch, mudah2an ga muncul2 lagi.

Trus sempet 3 bulan keki gw, kamera nya ga jalan, berhubung gw sibuk dipake koding ga sempet komplen, eh.. pas gw komplen, si montir ganti harddisk dengan sistem yang masi polos, kamera jalan dengan lancar, sial! berarti gw nginstall sesuatu yang bikin ga jalan.

Udah gw oprek abis abis an, pas libur isra mir'aj kmaren ada mungkin gw nginstall 20 kali !! untuk cari tau apa yang nyebabin ga jalan, ternyata masi tetep ga jalan, halah !, nyerah seharian itu dari pagi gw mpe malem ga ngasilin apa apa, ya udah dibawa ke kantor aja biar bisa nyari di inet.

Ternyata nyari di inet juga ga gampang mecahin solusi kenapa si BisonCam NB Pro ini kena code 39 jadi ga jalan, nyari knowledge base microsoft juga ga nemu, ada juga fix karena error setelah install logitech kamera, untungnya di kantor ada logitech nganggur, ya udah install dulu terus baru ikutin si KB Ms itu. Ternyata beda ya udah teliti atu atu aja intinya di bagian

HKLM\System\CurrentControlSet\Control\Class\{6BDD1FC6-810F-11D0-BEC7-08002BE2092F}

Bakal ada subfolder 0000, 0001 dst

Itu adalah item item imaging devices yang nyolok di laptop ini, mulai dari kamera, scanner, kamdig dsb

Nah untuk item si BisonCam dia punya subkeys : DeviceData, Events, SensorSetting ama Settings,

Tapi pas gw nginstall logitech yang ada cuman DeviceData ama Events.

Ya udah iseng kepalang udah ga jalan ini, tanpa backup gw delete [jangan ditiru!!] gw delete sensorsetting & settings, trus gw ke device management, gw refresh, eh... allohu akbar !!!!! jalaaaaaaaaan !!!

Halah halah... bener bener trik sederhana yang nemuinnya ngabisin waktu banget !!

Secara keseluruhan alhamdulillah deh, selain batre dan kamera yang untungnya bisa terpecahkan, gw puas pake axioo ini.

No comments:

Post a Comment