22 April 2008

Alhamdulillah ...

Untuk penghematan klien klien saya dalam biaya investasi sistem operasi (Windows 98, Windows XP dsb) saya mencoba meng-emulasi-kan aplikasi saya untuk berjalan di atas linux, sementara yang baru bisa berjalan adalah AKUA versi single klien, diatas linux ubuntu feisty fawn (7.04).




Tapi penge-jewantahan ide ini sangat rumit, melelahkan, stress dan membutuhkan koneksi internet konstan, sepertinya saya harus membuat distro khusus yang berisi sistem minimal yang hanya untuk menjalankan aplikasi AKUA.

Harga Sistem Operasi Windows berkisar 900rb hingga 1,5 juta rupiah, bila saya bisa membuat ini terjadi, dimana linux adalah sistem operasi yang gratis, tentunya klien saya sangat bisa menekan pengeluaran biaya untuk pengadaan sistem inventori dan kasir ini.

Kendala dalam membuat hal ini menjadi gampang terlaksana adalah waktu dan niat, hehehe, mohon doanya semoga bisa saya terapkan untuk versi AKUA yg multiclient, dan mudah disisi klien.

Bismillah...

No comments:

Post a Comment