21 December 2006

Sekolah Buat Kerja?

Bibi gw pernah bingung karena anaknya ga mo kuliah, trus nanya gw dibilanginnya gimana, soalnya sepupu gw ini bilangnya, ga mo kuliah ah, belajar ke a agung aja buat kerja.

He? gw juga bingung ngejawabnya, soalnya bener juga sih apa kata sepupu, pengalaman pribadi aja, smua skill kebanyakan dari otodidak, ampir semua ilmu kuliah ga ada yang kepake buat di dunia IT tempat gw nyari rejeki ini, tambah nyengir klo ngeliat temen temen yg lain, yg mungkin lebih parah, gw sih mending dari elektro komunikasi nyasar ke IT, temen ada yang elektro nyasar jadi web designer, ipar dari farmasi jadi web designer juga, yg lain astronomi, fisika, teknik sipil, industri eeh.. jadi programmer komputer, ck ck ck..

Tapi salah satu kegunaan sekolah/kuliah itu yang penting banget bwt gw... KONEKSI/PERTEMANAN, karena gw mulai pertama kerja kantoran karena diajakin temen kuliah gw , dapet proyek2 gede karena sub-con dari temen kuliah juga, tapi ya itu salah satu yg penting klo emang kuliahan ga mo dipake, harus bisa ngebangun skill ama self "brand" awareness nya harus berkibar, hehehe, biar banyak orang tau dan lu jadi pilihan pertama klo temen temen ada kebutuhan..

Trus hal lain menurut gw yg penting klo mo jalan didunia IT ini, bahasa inggris dan rada belagu, iya.. harus nganggap remeh smua hal di IT, soale klo udah kaget duluan suka minder jadinya... nyante aja, pahamin smua kata kata dari informasi yg berlimpah dan jalankan... seandainya elu ga ngerti aplikasi yang lu pake brarti programmernya yang oon.. egois ga pedulian n cuman pengen duit doang, aplikasi itu harus user friendly, tapi ya liat liat level kegunaan aplikasinya juga sih, klo cuman aplikasi notepad lu komentarin susah brarti ya lu gaptek abiessss

imported

No comments:

Post a Comment